anyth!n9

welcome

welcome to joecendol world...
enjoy ur self with smile...
;-)

Kamis, 23 September 2010

Yamaha Byson versus Yamaha New Scorpio

New Yamaha Bison 2010 - fz160 "Makin Sangar nih Gan"

Memang benar secara spesifikasi teknis Yamaha FZ160 Bison berada dibawah V-Ixion. Tenaga FZ160 Bison cuma 14hp dan Torsinya cuma 13.6nm bandingkan dengan V-ixion yang mencapai 16hp dan Torsinya yang mencapai 14,5 nm Teknologi yang diusung juga jauh, V-Ixion sudah Injeksi SOHC dan sudah menggunakan radiator.

Penampilan FZ160 mampu mengalahkan spesifikasi dan performa V-Ixion

Ok, dari segi penampilan FZ160 jelas terlihat lebih garang. Pasalnya basis model yang digunakan adalah Yamaha FZ6 dan FZ1 yang merupakan streetfighter sejati. Dan seperti biasa disini penampilan adalah segala galanya, seperti juga artis sinetron dimana penampilan tampang lebih penting dibanding kemampuan akting .









Yamaha New Scorpio Z, Asik Buat Mejeng dan Touring


JAKARTA- Yamaha Scorpio ganti baju. Kini penampilannya lebih stylish, gagah, dan macho. Namun untuk mesinnya masih serupa dengan Scorpio terdahulu.

Manager Technical Support Service Division PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Muhamad Abidin menilai, kini Scorpio bisa diajak mejeng tapi juga masih tangguh dibawa touring atau menjelajah.

"Dulu mungkin Scorpio hanya identik dengan motor penjelajah, tapi sekarang kita pikirkan pula desainnya agar bisa juga dipakai bergaya," papar dia ketika ditemui di Cafe Le Bride, Jakarta, Selasa (21/9/2010).

Ia menyebutkan, perubahan wajah Scorpio ini seiring hadirnya motor sport terbaru lainnya dari Yamaha, yakni Byson. "Banyak yang komentar Byson hadir dengan penampilan yang begitu gagah lantas apakah akan mengubur Scorpio? Nah ini jawabannya," kekeh Abidin.

Rombakan pada desain headlamp yang mengadopsi lampu depan FZ8 serta bodi yang dicomot dari Yamaha MT-01 dan stoplamp menggunakan LED, kata dia, jelas meningkatkan penampilan New Scorpio. "Sekarang gak kalah gaya dengan Byson," ucapnya.

Sedangkan untuk kemampuannya, YMKI menilai mesin 223 cc 4-tak SOHC air cooled masih sanggup digunakan untuk keperluan touring bagi biker yang gemar menjelajah.

Mesin yang serupa dengan generasi Scorpio sebelumnya ini tetap memiliki daya 18,2 PS pada 8.000 rpm dengan torsi puncak hingga 17.5 NM di putaran 6.500 rpm.

Kaki-kakinya pun tak mengalami banyak perubahan. New Scorpio masih menggunakan ban berukuran 80/100-18 di depan serta 100/90-18 pada bagian belakang. Untuk ban depan disandingkan dengan rem cakram, sementara ban belakang masuh menganut rem tromol.

Tidak ada komentar: